WHAT'S NEW?
Loading...

Mencoba Menerawang Proses Pengajuan NUPTK baru bagi GURU

 

****

Semua yang ditulis pada artikel ini hanya merupakan Penerawangan ala Para Tidak Normal belaka berdasarkan Diagram Alur dan Juknis PADAMU yang sering kali berubah-ubah mengikuti fluktuasi nilai tukar rupiah  Open-mouthed smile

Mohon tidak dijadikan Acuan Dasar dan jangan dimasukkan ke hati, karna pasti tidak muat Devil.

Salam Kompak …..

******

alur-06Alur 7-2

 

sesuai janji pada Web. http://padamu.kemdikbud.go.id pengajuan NUPTK baru bisa dilakukan sejak 24 Juni 2013 Pukul 13.00 WIB.

Berbeda dengan 1 tahun yang lalu, pengjuan NUPTK 2013 dilakukan secara online melalui operator sekolah. tidak bisa melalui operator lain (disdik/lpmp). proses pengajuan dimulai dengan mengisi Formulis A05 (untuk PTK umum).

formulir A05 dilengkapi beberapa berkas meliputi : Akte/KK, KTP, Ijasah SD dan Ijasah Terakhir, serta SK awal dan Akhir, foto 4x6 berwarna.

formulir A05 diserahkan ke operator Sekolah, selanjurnya operator sekolah menginput data PTK tersebut, dan melakukan cetak tanda bukti ajuan (verval level 1) dan menyerahkannya kepada PTK. verval lv 1 berisi Peg ID dan kode aktivasi.

selanjutnya PTK harus melakukan aktivasi Akun PTK berdasarkan data yang tertulis pada lembar verval lv 1, dan membuat password baru untuk login, langkah berikutnya PTK harus login, dan mengisi EDS serta data RInci.

selanjutnya, setelah mengisi data rinci PTK bisa mencetak surat ajuan verval Lv2 (berdasrkan petunjuk diagram 07), dan menyerahkannya ke admin sekolah masing-masing. selanjutnya admin sekolah melakukan validasi dan mencetak tanda bukti verval level 2, nah sampai disini, maka akan ada opsi untuk pengajuan NUPTK baru.

namun sayangnya ……………

sampai saat ini, Isian EDS dan Data Rinci dinyatakan belum FINAL, yang artinya belum ada satu PTK pun di Indonesia Raya ini yang tembus ke cetak permohonan verval 2, menurut info kata Admin Pusat butuh waktu satu minggu untuk melengkapi ISIAN EDS dan DATA DIRI, tapi dipengumuman tsb tidak ada tanggalnya, Surprised smile. kan jadi gimana gt, susah menghitung datu minggunya Smile with tongue out

imbas dari ini semua, pengajuan NUPTK baru pun tidak/ belum bisa dilakukan…….. Menurut penerawangan saya, kayakya     ya itu tadi,  Pengajuan NUPTK menurut diagram alur 7 baru bisa dilakukan setelah PTK dinyatakan VERVAL 2 / VERVAL FINAL, secara pribadi saya setuju, dengan tindakan tidak ambil resiko, dimana NOMOR UNIK PENDIDIK DAN TENAGA PENDIDIK baru diberikan setelah verval 2 (data lengkap) namun ketidak siapan sistem PADAMU justru membuat banyak PTK kecewa, kalo begini ceritanya, mending tidak usah janji / bikin jadwal tertanggal 24 Juni sudah bisa mengajukan NUPTK baru, karna toh, kenyataannya hari ini saja 27 JUNI, pengajuan masuk, cuma menggantung karna baru sampai verval 1 (bintang 2)….. Bisa ngajukan tapi setengah. lucu Steaming mad.

******

Catatan : Garis merah pada diagram alur dua, saya tandai, agar jelas, bahwa pengajuan NUPTK baru sampai saat ini baru bisa sampai tahap itu,bair pada merendahkan harapan Open-mouthed smile

*********

ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh Sudah lah Open-mouthed smile

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda