WHAT'S NEW?
Loading...

(Review) MIUI V5 For Xperia 2011

Akhirnya setelah 4 hari menggunakan MIUI v5 di xperia neo v, saya memberanikan diri untuk me review sekaligus memberikan tips bagi droider lain.
Ini adalah versi MIUI terbaru berbasis CM10 (jelly bean), sebagian besar droider tentu sepakat bahwa MIUI adalah ROM yang paling cantik, dan fiturnya paling lengkap, dalam konteks rom MIUI yang saya coba kali ini, sudah dilengkapi dengan root by default, OSB,musik kontrol, tersedia juga aplikasi optimalisasi suara, dan beberapa fitur bawaan MIUI, seperti antivirus, call block, don't distrub fiture, theme, MIUI cloud, dan masih banyak lagi.
Satu satunya bug yang saya temui adalah pada akses root, yang harus di setting "grand", jika di setting ask maka notifikasi akses root tidak akan muncul (akses root selalu di tolak )
Rom ini saya tes di xperia neo v.
Saya sudah mencoba beberapa konfigurasi meliputi :
1.Fresh install, + ram script = hasilnya : Tidak pernah terjadi error, namun free ram sangat mepet, (dibawah seratus) dengan kondisi terinstall aplikasi BBM. Dengan kondisi ini sering kali aplikasi BBM tertutup ketika kita membuka aplikasi lain (eq : opera mini)
2. Fresh install + swap file 128 mb tanpa ram script.
Hasilnya free ram terasa lebih lega, dan di task manager jarang sekali ditemui notifikasi ram berwarna merah (tanda ram kritis). Aplikasi BBM tidak pernah tertutup karna kurang ram, meskipun sudah terinstall beberapa aplikasi yang memakan ram (keyboard swipe)
Namun beberapa kali saya menemukan notifikasi area hang, tidak dapat di buka, dan indikator sinyal macet. Untuk mengatasinya kadang harus restart.
3.Fresh Install + Swap partision 256 MB
Hasilnya free ram sama lega dengan poin 2, aplikasi pun berjalan dengan lancar, namun pernah satu dua kali terjadi hang pada aplikasi launcer. Sedangkan untuk notifikasi area tidak pernah hang asalkan clock speed prosesor tidak diturunkan.
Itulah hasil test yang saya coba.
Saat ini konfigurasi handphone saya berapa di point 3.
Sayangnya saya belum mencoba menggabungkan swap file / partision + ram script.
Mungkin anda mau mencoba nya :D
Untuk konfigurasi prosesor yang paling hemat batre adalah dengan clock maximum 1 Ghz. Min 122 mhz, governer smartassv2 dan i/o : noop.
Tolong jangan coba coba menurunkan clock dibawah 1 Ghz karna kemungkinan besar membuat system menjadi hang.
saya memang sengaja tidak melakukan pengujian ketahanan batre ketika menggunakan ROM ini, karna :
1. Batre saya sudah rada drop :D, takutnya hasilnya "bias"
2. Sudah rahasia umum bahwa ROM MIUI ROM yang paling menyita ram dan berat, maka secara otomatis bisa dikatakan MIUI ROM cukup boros batre bila dibandingkan dengan rom lain. Tapi saya rasa tampilan dan fiturnya patut di kasih 2 jempol, jadi setara lah.
Tips untuk aplikasi yang selalu jalan di background, maka aplikasi harus dimasukkan di aplikasi auto run, dan di centang allow, kemudian pastikan pada pengaturan setiap aplikasi pilihan pop up window sudah dalam kondisi aktif.
Jika tidak di setting seperti itu dijamin aplikasi tidak akan jalan :D
terutama untuk aplikasi BBM,Screen Filter,Facebook dll.
Ooh ya sesuai judul ROM ini dapat digunakan hampir di semua Xperia 2011 Device, cuman mungkin beberapa device membutuhkan patch tertentu agar ROM dapat berjalan sempurna.
Oke sekian review nya.
Salam kitkat :p
Buat yang pengen nyoba in MIUI bisa di download di :
MIUI v5 On XDADEVELOPER
Bagi yang baru pertama kali menggunakan MIUI biar ngak terlalu ndeso baca dulu ini :
FULL TIPS TRICK MIUI
Overall thanks alot to MaxWorks
Who has port MIUI 5 For this device..

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda