WHAT'S NEW?
Loading...

Cara praktis memasukkan koleksi buku ke Playbook agar bisa dibaca di Android, iPad, iPhone atau iTouch






Selamat malam handaitolan hehehe

Tidaklupa saya  mengucapkan Selamat Idul Fitri 1435H bagi yang menjalankan.

Dewasa ini populasi tablet PC khusunya yang bersistem operasi android semakin merajalela, sangat wajar karena harganyapun semakin terjangkau saking terjangkaunya ada kok tablet seharga 500rban ckckckck

Tablet umumnya berada diukuran 7-10 inci, ukuran ini sangat pas jika digunakan untuk membaca buku, tinggal install aplikasi seperti adobe reader, semua koleksi buku bisa anda baca dimana saja, bahkan sekarang ini sudah ada appstore (took aplikasi) pihak ketiga yang menyedikan buku elektronik, seperti gramediana (anak usaha gramedia), googlepun terjun juga ke bisnis jualan buku melalui google playstore. buku yang kita beli di playstore bisa kita baca melalui Playbook, Playbook itu sejenis adobe reader maupun foxit reader lah yang fungsinya membaca buku yang kita untuk dari playstore.

Bagi yang pengen tau lebih jauh tentang playbook bisa baca artikel tentang playbook berikut.

Ada beberapa hal menarik ketika saya mencoba membaca buku lewat playbook, programmer google cukup berhasil membuat proses membaca buku di tablet lebih natural, sehingga terasa membaca buku betulan (buku cetak) hal inilah yang sempat saya pikirkan andai playbook bisa digunakan untuk membaca file PDF umum (yang tidak dibeli di playstore) ternyata playbook sebenarnya bisa digunakan untuk membaca/membuka file PDF biasa dengan cara tertentu. yaitu file tersebut harus kita upload dulu ke Playbook via computer baru file tersebut bisa kita baca ditablet lewat aplikasi playbook. Cara menguploadnya bisa secara langsung, bisa juga dengan mengimport dari file yang ada di google drive. Dengan syarat format file harus PDF/ePub dan tidak memiliki DRM (Digital Right Managemen)

Agar lebih jelas maka artikel ini dilanjutkan menjadi 2 bagian.



Tidak semua file PDF bisa dibaca di playbook, ada ketentuan dan batasan dari google yaitu :
1. Kita diperbolehkan mengupload 1000 buku/file dengan format Epub atau PDF gratis
2. File PDF tidak boleh lebih dari 100 MB
3. Setiap file yang sudah diupload bisa dibaca disemua ponsel atau tablet android, iPad,iPhone, iTouch asal menggunakan akun google yang sama.
4. Upload file hanya bisa dilakukan secara langsung atau melalui google drive.

5. File yang diupload harus milik sendiri dan tidak boleh berhubungan dengan sesuatu yang melanggar hukum.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda