WHAT'S NEW?
Loading...

J&T Ekonomi, Jakarta Kalimantan 13 Hari

 


Pertengahan bulan Nopember saya membeli barang di shoope kebetulan sellernya di daerah jakarta, Pas cek out, ternyata ada pilihan pengiriman J&T Ekonomi, biaya kirimnya cukup murah cuma 52.500 bandingkan dengan J&T reguler 74.000. Biaya kirim itu belum termasuk potongan ongkir 40rb. sehingga biaya kirim finalnya hanya menjadi 12.500.

Ongkir segitu tentu sangat murah, tanpa berpikir panjang, saya langsung pilih pengiriman ini, alasannya simple, karena masih sama-sama J&T, harusnya pelayanannya ngak bakal beda terlalu jauh,

Pendek cerita langsung saya bayar, seller memproses dengan cepat, tanggal 16 Nopember barang sudah masuk ke drop point J&T.

Selang beberapa hari, saya lihat di status pengiriman, kok paket tidak bergerak sama sekali! tanggal 20 saya komen di Twitternya J&T,  setelah di komplain barang baru mulai bergerak. Perasaan saya mulai ngak enak.



Tanggal 21 nopember barang sampai di gateway jakarta, Alhamdulillah

Tanggal 24 nopember status barang berubah menjadi akan dikirim ke gateway kabupaten saya.

Tanggal 28 nopember barang baru sampai ke gateway kabupaten saya wow. dari gateway JKT ke Gateway kab saya butuh waktu 7 hari.

Besoknya tanggal 29 barang sampai ke agen dekat rumah.

Jika ditotal, maka kiriman saya ini perlu waktu 13 hari. ini tentu amat sangat lama, karena jika pakai J&T reguler biasanya barang sampai hanya dalam waktu 4 hari.

Kesimpulan : Layanan baru J&T Ekonomi ini untuk saat ini, AMAT SANGAT TIDAK REKOMENDED, Karena nyampennya luar biasa lama, Padahal harga pengirimannya tidak bisa dibilang yang paling murah.

Semoga setelah banyak yang komplain, managemen pengiriman J&T yang handling paket ekonomi jadi bisa berbenah.

Hari ini saya cek seller menonaktifkan pilihan J&T Ekonomi, mungkin kapok, karena modalnya tertahan lama gara2 barang lambat sampai, Saya juga kapok pakai J&T Ekonomi, baru pertama kali pake udah kaya begini.

berikut ini screenshoot tracking barang saya.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda