WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Menggulang Header Table Secara Otomatis di Setiap Halaman Baru Microsoft Word

Pernahkah anda membuat tabel dengan jumlah yang banyak dengan halaman dokumen dengan jumlah yang banyak pula ? Pasti anda membutuhkan header tabel atau judul tabel tiap kolomnya untuk setiap halaman dokumen yang anda buat.
Lalu bagaimana caranya mengulang header secara otomatis pada microsoft word 2007 untuk setiap halamannya ? sebentar lagi saya akan memberikan bagaimana cara untuk mengulang header otomatis pada Microsoft word 2007 tersebut. tapi sebaiknya anda perhatikan ilustrasi saya berikut ini.
Seperti yang saya tanyakan di awal tadi, jika kita ingin membuat tabel dengan jumlah banyak namun tak cukup untuk satu halaman atau dua halaman saja pasti kita memerlukan header tabel untuk setiap halaman yang anda buat. Nah sebenarnya untuk membuat tabel tanpa header untuk halaman ke dua dan seterusnya itu sah sah aja. Namun header ini dapat mempermudah pembaca untuk lebih mengerti isi dari tabel anda setelah halaman pertama.
Cara mengulang header otomatis pada Microsoft word 2007 adalah sebagai berikut :
  • Langkah pertama adalah dengan cara membuat tabel. Untuk berapa jumlah kolom dan baris pada tabel ini buat sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan. misalkan tabel tersebut seperti gambar di bawah ini :
  • Pilih dan blok header yang akan kita buat otomatis pada setiap halaman dengan tabel yang masih saling terkait dengan tabel tersebut seperti yang terlihat pada gambar di atas.
  • Setelah anda blok header tabel anda silahkan anda klik pada tab Lay out 
  • Kemudian klik "repeat header row"
  • Setelah langkah-langkah yang saya tunjukkan tadi sudah anda lakukan, maka header tabel yang anda inginkan akan otomatis muncul pada setiap halamannya tanpa harus mengetik ulang judul pada tabel.
  • header akan selalu tercetak otomatis disetiap halamn baru. dan untuk mengubah isi header cukup dengan cara mengubah header yang paling atas (halaman pertama)

Sumber : http://jasaketikin.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda