WHAT'S NEW?
Loading...

Review Global ROM for MiPAD 2

MiPad 2 Merupakan tablet besutan Xiaomi yang direlease akhir 2015

MiPad sejatinya diproduksi hanya untuk pasar lokal saja (Tiongkok) oleh karena itu Xiaomi memang sepertinya tidak akan merelease Global ROM untuk produk ini. Sampai saat ini hanya ada satu jenis ROM resmi yakni ROM cina. For your information, ROM cina tidak dilengkapi dengan google play service (tidak ada playstore dkk), selain itu ROM cina juga berisi beberapa aplikasi khusus untuk pasar lokal cina yang kebanyakan tidak bisa dihapus, selain itu pada ROM cina bahasa yang tersedia cuma bahasa cina dan inggris saja.

Terus bagaimana, tenang, sesuai review saya akan memaparkan satu ROM besutan MI Fans eropa. ROM ini memang bukan global ROM Resmi, tapi paling tidak ROM ini lebih layak untuk dipakai konsumen global.

Sedikit informasi ROM besutan MI Fans Eropa ini lazim disebut MIUI EU, dengan slogan "The Pure MIUI Project"

Seperti slogannya MIUI.UE memang fokus pada memurnikan China Global ROM, dan mempacking ulang ROM itu agar dapat digunakan oleh Mi Fans Eropa... sesuai basecampnya ya.... hehehe

MIUI.EU umumnya lebih ringan, karena semua aplikasi bloatware bawaan ROM cina sudah dihilangkan, kemudian ROM MIUI EU juga sudah ditambahkan beberapa bahasa negara-negara lain, meskipun jumlah bahasa yang didukung tidak selengkap MIUI Global Resmi.

Meskipun MIUI.EU dibangun berdasarkan ROM cina, namun ROM ini sudah termasuk Custum ROM, karena sudah banyak modifikasi dan optimalisasi diberbagai kode sehingga performanya lebih baik dibanding ROM cina asal sehingga proses instalasinya pun sama seperti custum ROM lain yang menuntut device harus dalam kondisi "unlock bootloader".



kelebihan lain MIUI.EU adalah dukungannya pada hampir semua device keluaran xiaomi. Termasuk Xiaomi MiPad 2.

Berikut ini beberapa alasan untuk menginstall MIUI.EU di MiPad 2
-Sama-sama MIUI ROM, sehingga semua fitur MIUI tetap ada
-Lebih ringan
-Performa tablet dalam hal membuka file PDF jauh lebih baik
-Dukungan bahasa yang lebih luas
-Tidak ada error 03 ketika booting (error 03 akan muncul ketika anda memasang Custom ROM lain)
-Sudah ada Goole Play Service
-Tidak ada aplikasi maupun fitur-fitur berbau cina
-Semua bagian ROM bersih dari bahasa cina

Bagaimana prosedur instalasi MIUI.EU... silahkan baca di tulisan sebelah ya





1 komentar: Leave Your Comments

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda